Diberdayakan oleh Blogger.

Malam Istimewa di Bulan Ramadhan

Senin, 08 Agustus 2011


Maaf teman – teman saya sekarang jarang membuka blog saya orang susah mah gini jadi harus banyak kerja keras, Bantu – Bantu ortu dagang di rumah dan juga beres rumah maklum lah tinggal saya sendiri yang tinggal di rumah kaka – kaka saya semuanya udah berkeluarga.dan juga saya sekarang lagi ingin mempergiat beribadah di bulan  yang –penuh ampunan dan bekah dari Allah SWT.yaa jadi jarang ke warnet deh…Setelah beberapa hari  kemarin saya posting tentang bulan Ramdhan kali ini saya akan posting tentang malam Lailatul Qadar malam yang di tunggu tunggu oleh kaum Muslimin – Muslimat aku sendiri sih jujur kurang paham pengertiannya nya malam lailatul qadar itu apa tapi intinya adalah malam yang lebih baik dari seribu malam.. nah langsung saja jangan basa basi di bawah ada penjelasan dari Iman Gozali Ra.
Malam lailatul qadar adalah satu malam yang lebih baik dari seribu malam.
Iman al qhozali r.a. berkata :
-          Kalau tanggal 1 Ramadhannya hari ahad/minggu/rabu maka malam lailatul qadarnya malam ke 29 ramadhan
-          Kalau tanggal 1 Ramdhannya hari SENIN maka malam lailatul qadarnya malam ke 21 ramadhan.
-          Kalau tanggal 1 Ramadhannya SELASA/JUM’AT maka malam lailatul qadarnya malam ke 27 Ramadhan.
-          Kalau tanggal 1 Ramadhannya HARI KAMIS  maka malam lailatul qadarnya malam ke 25 Ramadhan.
-          Kalau tanggal 1 Ramadhannya HARI SABTU  maka malam lailatul qadarnya malam ke 23 Ramadhan
Di malam lailatul qadar kita harus banyak bertobat, dan membaca shalawat dan amal –amalan lainnya.
Nahh cukup rinci kan tapi ini menurut saya sangat bermanfaat sekali mengingat saya lagi meningkatkan Ibadah di bulan Ramadahan ini buat berbagi pengalaman aja… sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf saya memang lagi belajar ngblog di tunggu keritik dan sarannya
udah dulu yaa bentar lagi mau buka puasa sampai ketemu besok...

2 komentar

  1. wah,,,,mantap juga kang blognya neh...hehe..mampir balik neh..
    Makasi udah berkunjung ke gubug saya dech..

    BalasHapus
  2. yaa maksih mas innysa allh ana mmpir...

    BalasHapus

 

Iklan Abdi

Blogger news

Blogroll

Most Reading