Diberdayakan oleh Blogger.

MEMPERAKTIKKAN PROGRAM APLIKASI PENGOLAH KATA

Kamis, 07 Oktober 2010



A.      PENDAHULUAN
Salah satu kegunaan computer adalah untuk membantu manusia melakukan pekerjaan kantor, khususnya dalam hal dokumentasi dan penghitungan. Proses dokumentasi berkas yang ssngant banyak tetu membuat pekerja menjadi kerepotan dan membosankan. Salah satu program aplikasi yang digunakan untuk membantu dokumentasi berkas adalah pengolah kata. Program tesebut berguna untuk membatu manusia melakukan pekerjaan kantor khususnya pengetikan. Dengan memanfaatkan program pengolah kata pekerjaan kantor menjadi lebih efektif, dapat membuat dokumentasi lebih menjarik dan dapat  mengurangi kesan kumuh didalam kantor dari tumpukan kertas yang telalu banyak.

B.      PROGRAM APLIKASI PENGOLAH KATA
Program aplikasi pengolah kata adalh program atau software yang ditunjukan untuk melakukan tugas khusus dalam hal pengolahan kata/kalimat atau teks. Pengolahan kata dalam hal ini meliputi antara lain pembuatan berkas yang berisi teks (pengetikan), editing (mengubah, menyalin atau menggandakan teks) dan pencetakan (pemindahan teks dari data elektornik ke media kertas).
Dalam bab ini akan diperkenalkan salah satu program aplikasi pengolah kata yaitu Microsoft word. Selain Microsoft word  program pengolah kata yang lain antara lain wordstar,chi Writer, Abi Word, MS-Word, AMI Pro, corel Word Perfect, Open Office. Org dan lain-lain.
Micrososft word merupakan salah satu bagian dari paket program aplikasi Microsoft office yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft Inc. program tesebut dijalankan ,menggunakan system operasi Micro Widows. Sampai sekarang telah diproduksi program Microsoft Word 2007. Dalam praktik kali ini akan mengacu pada program Microsoft Word 2003 dengan system operasi yang digunakan adalah Microsoft Windows XP dalam tampilan standar.
C.      MENGENAL LAUAR EDITOR MICROSOFT WORD
Program Microsoft Word dijalankan dengan computer dalam lingkungan system operasi Microsoft Windows untuk memulai mejalankan program pengolah kata Microsoft Word dapat dengan cara :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Iklan Abdi

Blogger news

Blogroll

Most Reading