Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian CorelDraw 11

Sabtu, 23 Oktober 2010


A.             Perogram Grafis Corel Draw 11
Corel Draw 11 merupakan program grafis yang saat ini banyak digunakan untuk pada pekerja desain
Banyak pengguna yang menyatakan bahwa perkembangan corel Draw telah begitu pesat mempengaruhi perkembangaan seni grafis digital yang semakin emmpesona. Perkembangan software desain grafis telah mempengaruhi pula pandangan tentang seni digital yang saat ini sedang berkembang.
    Pemanfaatan Corel Draw telah merambah berbagai bidang tidak hanya desain grafis semata, sehingga pemakaian CorelDraw semakin banyak diminati karena keluwesanna seta kemudahanya dalam hal pemakaian tool yang di sediakan untuk memenuhi segala kebutuhan publikasi, serta mampu mengolah objek bitmap dan vector baik 2 Dimensi maupun 3 Dimensi.
Beberapa fasilitas telah berkembang dalam CorelDraw seperti sebuah evolusi menuju kesempurnaan dan kemudahan
1.       Perkembangan CorelDraw  11
Pembaharuan release CorelDraw 11mempunyai kecepatan yang sangat tinggi, tapi dengan esensi guna tetap terjaga. Sehingga pengguna CorelDraw release sebelumnya tidak akan telalu kesulitan dengan kemunculan release versi bar seperti CorelDraw 11 atau bahkan diatasnya dengan syarat pengguna harus benar-benar memahami esensi dasar tool-tool pada CorelDraw secara mendalam.
Apabila anda berangkat dari pengguna CorelDraw versi baru, maka segala permasalahan ini tidak akan dijumpai secara nyata. Banyak sekali perubahan baik posisi tata letak hingga fungsi dasar yang berubah mengikuti perkembangan software pada umunnya.

2.       Bitmap dan vector
CorelDraw adalah program grafis dengan berbasis vector atau garis. CorelDraw versi 11 dapat pula mengolah gambar dengan basis bitmap dengan hasil yang tidak kalah dengan pengolah bitmap yang sesungguhnya. Bitmap tersusun dari titik-titik kecil denan sebutan pixel. Dimana unsure terkecil akan membentuk suatu kesan yang ditangkap oleh mata sebagai sebuah gambar. Apabila gambar tesebut dibesarkan hingga melewati batas maksimalnya maka gambar tersebut akan telihat usur dasarnya yaitu kotak-kotak warna.
CorelDraw menggunakan dasr vector dalam mengolah image, di mana usur dasarnya adalah garis. Keuntungan dari vector ini adalah gambar akan mempunyai ukuran yang relative kecil dan jika gambar dibesarkan, maka tidak gambar akan terlihat solit atau utuh. Sebagai pengolah image berbasis vector CorelDraw sangan powerfull dalam pengolahan image ilustrasi. Akan tetapi dengan perkembangan CorelDraw yang semakin pesat, pengolahaan objek bitmap dapat juga dengan mudah dimanipulasi dalam aplikasi CorelDraw, bahkan filter-filter efek khusu pengolah bitmap telah disertakan dalam fungsi sendiri.
Banyak sekali keuntungan jika kedua jenis gambar ini dapat diolah dalam satu aplikasi, sebab manipulasi objek dengan lain aplikasiakan memperpanjang langkah dalam mewujudkan komposisi image yang diinginkan. Anda harus mempunyai kemampuan untuk menganalisa, apakah perlu bantuan aplikasi atau cukup dengan menempa anda secara cepat memuntuskan apakah bantuan aplikasi lain atau cukup dengan CorelDraw saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Iklan Abdi

Blogger news

Blogroll

Most Reading