Diberdayakan oleh Blogger.

Kelapa Memang Serba Guna

Rabu, 23 November 2011

Kalian Pasti udah pada tau tentang Buah kelapa dan Pohonnya yaa hanya orang yang bodoh yang nggak tau apa itu kelapa kelapa adalah buah yang manis dan segar cocok untuk yang lagi berpanas panasan tinggal langsung mampir ke kedai Kelapa muda Yang tepatnya di bendungan cirata itu buah kelapanya pada gede dan manis soalnya saya punya kelapa di rumah tapi nggak semanis yang ada di kedai itu sambil minum kelapa sambil liat bendungan cirata beuuhh mantap serasa di surga. nah kali ini saya akan menjelaskan tentang buah kelapa dan pohonnya kenapa saya jelaskan ini karena saya tertarik pada Ciptaan Allah yang ini beda dari buah buahan lainnya soalnya gini ini buah bisa disebut buah Serba guna coba kernapa karena buah ini memang bermanfaat sekali mulai dari pohonnya hingga daunnya dan sampai tapasnya juga bermanfaat nah pengen tau nggak manfaatnya tapi kalian pasti banyak yang udah tau sih tapi mungkin sebagiannya pasti nggak pada tau saya akan tulis di bawah ini
  1. pohonnya berguna sekali buat kayu atau kusen intinya mah buat membuat rumah tapi itu juga kalo pohon kelapanya udah tua.oleh para tukang gergaji di buat jadi bahan kusen buat pintu 
  2. sisa yang di buat kayu kalo di istilah saya barangkal bisa jadi suluh atau apa ya dalam istilah indonesianya saya lupa hehe intinya mah buat jadi bahan bakarlah
  3. buah kelapa itu mah sudah pasti berguna dari mulai airnya sampai isi kelapanya nah yang saya rincikan tentang tapasnya , tapasnya bisa berguna untuk bahan bakar sate atau bisa jadi kesenian seperti jadi sapu injuk dan bisa juga jadi patung kaya kesenian daerah banten buah kelapa itu bisa di buat jadi boneka
  4. air kelapanya kalo yang kelapa tua bisa di jadikan nata de coco oleh orang cianjur 
  5. batok kelapanya uga bisa di jadikan arang buat sate atau bisa juga di jadikan gantungan kunci
  6. Daun kelapanya bisa juga di jadikan Ketupat kalo yang mudah kalo yang tua mah bisa di jadikan suhunan atau atap rumah hehe ..
  7. terus lidinya bisa jadi sapu lidi buat para kuli PU berguna kan..
  8. terus tau nggak humut humut kalo dalam istilahnya kaya dahan kelapnya yang muda bisa di makan lho..kalo yang tuanya bisa juga di jadikan Halu buat jadi Ketan hehe
  9. Air kelapa kalo si kelapanya nggak di jatuhkan bisa menjadi obat buat segala penyakit
  10. terus apa lagi ya masih banyak sih cuman yang saya tulis ini sebagiannya 
Nah itu tapi banyak lagi kegunaannya beda kan buah ini dari yang lainnya tapi ada satu lagi buah yang segala berguna yaitu Singkong..tapi nanti penjelasannya yaa di kemudian hari semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Iklan Abdi

Blogger news

Blogroll

Most Reading